Tertarik dengan Reksa Dana Indeks Simas ETF IDX30? Yuk Simak Detail Produknya

Tertarik dengan Reksa Dana Indeks Simas ETF IDX30? Yuk Simak Detail Produknya

 Reksa Dana Indeks Simas ETF IDX30 merupakan Reksa Dana yang Unit Penyertaannya diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia (BEI). Reksa Dana Etf menggabungkan manfaat-manfaat investasi yang ada pada Reksa Dana pada umumnya dan fleksibilitas pada Saham.

RD Indeks Simas ETF IDX30 adalah ETF yang dikelola secara pasif dengan pembelian efek mengacu pada Indeks IDX30. Kinerja ETF adalah cerminan dari kinerja indeks acuannya.

Bagaimana cara pembeliannya?

Pasar Primer: Pembelian dapat dilakukan langsung melalui dealer partisipan (Sinarmas Sekuritas 021.50507000).
Lakukan pembukaan account melalui Sinarmas Sekuritas dan anda dapat langsung membeli RD Indeks Simas Etf IDX30.
Pasar Sekunder: RD Indeks Simas ETF IDX30 diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia (BEI) dan dapat diperjual-belikan melalui perantara pedagang efek manapun.

Cara membeli dan menjual ETF sama dengan melakukan pembelian / penjualan saham tercatat.

  1. ETF dapat diperjual-belikan setiap waktu selama jam bursa.
  2. Harga ETF sesuai dengan yang tertera pada pasar sekunder. Sama dengan transaksi ETF dapat dikenakan biaya transaksi saham.

INFO PRODUK

Nama Produk : Reksa Dana Indeks SIMAS ETF IDX30
Ticker : XSBC
Jenis Reksadana : Reksa Dana Indeks
Indeks Acuan : IDX30
Tujuan Investasi : SIMAS ETF IDX30 bertujuan untuk memperoleh pendapatan yang optimal dalam jangka panjang dengan tingkat fleksibilitas investasi yang cukup tinggi dengan berinvestasi pada Efek bersifat Ekuitas yang berasal dari kumpulan Efek yang terdaftar pada Indeks IDX30 serta mengurangi risiko dengan berinvestasi pada instrument pasar uang dan/atau deposito, sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.
Tanggal Efektif : 29 Agustus 2018
Dealer Partisipan : PT Sinarmas Sekuritas
Bank Kustodian PT Bank Central Asia Tbk
Kebijakan Investasi : Komposisi portofolio investasi yaitu minimum 80% (delapan puluh persen) dan maksimum 100% (seratus persen) dari Nilai Aktiva Bersih pada Efek bersifat ekuitas yang diterbitkan oleh korporasi yang ditawarkan melalui Penawaran Umum dan/atau diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia yang berasal dari kumpulan Efek yang terdaftar di Indeks IDX30; dan minimum 0% (nol persen) dan maksimum 20% (dua puluh persen) dari Nilai Aktiva Bersih pada instrument pasar uang dalam negeri yang mempunyai jatuh tempo tidak lebih dari 1 (satu) tahun dan/atau deposito; sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia.
Jumlah Unit Penyertaan Awal : 100.000.000 (seratus juta) unit penyertaan (units)
Nilai Aktiva Bersih (NAB) awal : Rp 100,- (seratus rupiah) per unit penyertaan (per unit)
Satuan Unit Kreasi : 100.000 unit penyertaan
Batas Minimum Pembelian : 1 Satuan Kreasi (di pasar primer) atau 1 Lot (di pasar sekunder)