Rahasia Liburan Hemat...Senangnya dapat, dana nya selamat!

Rahasia Liburan Hemat...Senangnya dapat, dana nya selamat!

Liburan Hemat ala Simas Ajarinvestasi

Liburan telah tiba, liburan telah tiba! Wah sekarang sudah memasuki masa liburan nih. Siapa bilang jika berlibur selalu membuat kantong kering dan juga menghabiskan anggaran? Karena ternyata, masih banyak cara yang bisa membuat kita melakukan liburan dengan hemat. Yuk kita simak tips liburan hemat ala Simas Ajarinvestasi kali ini.

Bawa Persediaan Makanan dari Rumah untuk di Perjalanan

Membawa persediaan makanan dan juga cemilan sendiri dari rumah untuk ‘amunisi’ selama di perjalanan, dianggap sangat ampuh untuk menghemat anggaran. Karena biasanya, disaat berlibur, keinginan untuk makan ataupun ngemil selama diperjalanan menjadi meningkat. Selain itu, harga makanan yang dijual di luaran, bisa jadi lebih mahal jika dibandingkan dengan mempersiapkannya sendiri dirumah.

Kebayang kan, anggaran yang bisa kamu pangkas jika berhemat dengan teknik ini? Di sisi lain, jika dilihat dari segi kesehatan, dengan membawa makanan serta snack sendiri dari rumah, juga akan jauh lebih higienis.

Buat Anggaran Prioritas

Cara liburan hemat selanjutnya adalah dengan membuat schedule anggaran. Coba catat kemana saja tujuan wisata yang akan dikunjungi, beserta dengan anggaran uang yang dibutuhkan, contohnya seperti tiket masuk, atau anggaran menyewa kapal speed boat untuk menyebrangi pulau.

Nah, melalui catatan anggaran yang telah dibuat, kamu bisa mendapatkan bayangan anggaran dana yang akan terpakai, selain itu, pemangkasan anggaran juga bisa dilakukan agar kamu lebih berhemat. Cobalah memangkas anggaran berlibur yang tidak terlalu penting, atau yang terlalu mahal, dan menggantinya dengan yang lebih terjangkau.

Booking Hotel dan Tiket Wisata untuk liburan dari jauh hari

Melakukan reservasi hotel atau tiket perjalanan dari jauh - jauh hari, juga cukup ampuh untuk memangkas anggaran. Karena biasanya, harganya akan jauh lebih terjangkau jika dibandingkan dengan melakukan reservasi secara mendadak.

Tapi tentu saja, untuk melakukan reservasi dari jauh hari, kamu memerlukan  perencanaan liburan secara matang. Agar semua tiket dan akomodasi yang telah dipesan tidak terbuang percuma nantinya.

Alokasikan Budget untuk ditabung agar tidak habis saat berlibur

Tips yang satu ini bisa dibilang sebagai ‘Sedia payung sebelum hujan’. Sebelum kamu memulai menggunakan anggaran untuk liburan, ada baiknya sisihkan terlebih dahulu sebagian dana untuk ditabung atau diinvestasikan, agar nantinya tidak terpakai dan malah jadi habis.

Dengan menabung atau menginvestasikannya, kamu juga masih akan memiliki cadangan uang setelah pergi berlibur nanti, alias tidak kantong kering. Cobalah untuk menginvestasikannya melalui Reksadana di Sinarmas Asset Management.

Karena sekarang, berinvestasi reksadana di Sinarmas Asset tidak harus membutuhkan dana yang besar. Tapi sudah bisa dimulai dengan Rp 100.000,- saja. Itu artinya, kamu sudah pasti bisa dong untuk menyisihkan dana untuk diinvestasikan agar tidak habis terpakai saat liburan nanti? :D

Untuk info lebih lanjut mengenai reksadana Sinarmas Asset Management, dapat diakses melalui website www.sinarmas-am.co.id atau download aplikasi Simas Fund Apps di GooglePlay atau AppStore sekarang juga :)