Investasi Reksadana Online, Berinvestasi Semudah Membeli Pulsa

Investasi Reksadana Online, Berinvestasi Semudah Membeli Pulsa

Berinvestasi reksadana kini semakin canggih seiring dengan perkembangan zaman melalui investasi reksadana online. Apa itu investasi reksadana online? Apa saja keuntungan yang diberikan jika dibandingkan dengan berinvestasi reksadana dengan cara konvensional seperti biasanya?

Yuk mari kita simak artikel Simas Ajarinvestasi kali ini.

Investasi Reksadana Online

Investasi reksadana online adalah sebuah fitur yang disediakan oleh manajer investasi (MI) yang dibuat khusus untuk para nasabah reksadana mereka. Fitur ini tentu saja sesuai namanya, yaitu berbasis online dan dapat berupa sebuah aplikasi pada smartphone anda, atau sebuah website. Melalui fitur inilah, segala kegiatan investasi reksadana dapat dilakukan. Sehingga dinilai banyak memberi manfaat tidak hanya bagi masyarakat saja, tetapi juga bagi pihak MI.

Nah, berikut ini adalah 4 manfaat keberadaan investasi reksadana online bagi investor reksadana

1. Lebih mudah bertransaksi

Fitur investasi reksadana online, memberikan banyak kemudahan tersendiri bagi para investor. Salah satunya adalah kemudahan dalam melakukan transaksi. Melalui investasi reksadana online, bertransaksi reksadana kini semudah membeli pulsa. Hanya dengan melalui layar komputer atau bahkan smartphone, kegiatan pembelian, penjualan, atau pengecekan saldo sudah bisa dilakukan hanya dengan bermodalkan jari.

2. Update informasi lebih cepat

Sebelum adanya fitur investasi reksadana online, untuk mendapatkan informasi mengenai reksadana atau manajer investasi, salah satunya mungkin harus mengandalkan marketing dari pihak manajer investasi itu sendiri. Dengan adanya fitur reksadana online, sebagai investor, anda dapat lebih mudah mendapatkan update terbaru mengenai pasar modal atau reksadana itu sendiri.

Karena biasanya, pihak manajer investasi akan memasukan berita tersebut pada portal reksadana online mereka. Sehingga, ketergantungan informasi melalui marketing manajer investasi dapat berkurang, serta pendistribusian informasi juga menjadi lebih cepat.

3. Menghemat Waktu

Manfaat yang ketiga berkat adanya reksadana online adalah waktu yang lebih efisien. Contohnya, dengan adanya fasilitas ini, kamu sebagai investor tidak perlu lagi repot - repot datang dan juga antri ke kantor cabang asset management, hanya untuk menyetor pembelian reksadana, atau mengajukan penjualan reksadana.

Waktu yang kamu habiskan untuk dijalan dan juga mengantri, kini dapat digunakan untuk hal yang lebih produktif lainnya. Proses pencairan dana juga tentu saja lebih cepat, hanya tinggal mengikuti prosedur yang ada pada aplikasi atau portal online saja, tidak perlu menunggu lama untuk pengantrian proses dokumen atau capek - capek pergi ke kantor cabang seperti dahulu.

4. Waktu yang fleksibel

Karena segala kegiatan dapat melalui smartphone, kegiatan investasi jadi bisa dilakukan kapan saja dan juga dimana saja. Hanya dengan waktu 5 hingga 10 menit saja, investasi sudah berjalan dengan lancar! Bahkan dapat dilakukan sambil menunggu kereta di stasiun, atau sedang menunggu makanan datang di restoran.

Simple banget ya :D


Makanya, yuk mulai investasi reksadana online. Salah satu aplikasi pada smartphone untuk investasi reksadana online adalah Simas Fund Apps dari Sinarmas Asset Management. Karena hidup gak pake ribet, investasi kini semudah membeli pulsa :D