Impian Jalan - Jalan Ke Luar Negeri, Kini Tidak Lagi Hanya Mimpi

Impian Jalan - Jalan Ke Luar Negeri, Kini Tidak Lagi Hanya Mimpi

Siapa sih yang gak pengen jalan - jalan ke luar negeri atau keliling dunia? Menikmati suasana baru yang tidak bisa ditemukan di Indonesia, sambil mencicipi makanan khas daerah tersebut yang unik rasanya. Selain itu juga sembari memperhatikan budaya serta pemandangan yang asri sambil mengabadikannya dengan kamera.

Terlebih lagi, di zaman digitalisasi sekarang, ketika kamu membuka social media saat musim liburan, berbagai postingan tentang destinasi wisata atau berlibur yang asyik menambah daftar keinginan untuk mewujudkan mimpi bisa jalan - jalan ke luar negeri.

Tetapi saat kita kembali kepada realita, semua mimpi diatas sering kali terbentur dengan satu permasalahan utama yaitu BIAYA. Eitsss, jangan bersedih dulu. Sama halnya dengan banyak jalan menuju roma, tentu saja masih banyak jalan yang bisa dilakukan untuk mewujudkan mimpi yang satu ini.

Hanya saja perlu usaha lebih dari dalam diri kita untuk menyelesaikan permasalahan utama yang dihadapi tadi. Nah, berikut ini adalah 5 tips untuk mewujudkan impian jalan - jalan ke luar negeri versi Simas Ajarinvestasi.

Yuk Langsung saja kita simak :)

1. Rencanakan Liburan Kamu dari Jauh Hari

Kenapa sih kita perlu untuk merencanakan liburan dari jauh - jauh hari? Merencanakan liburan dari jauh hari dapat membuat kamu memiliki waktu lebih lama untuk menabung dan mempersiapkan dana yang dibutuhkan.

Merencanakan liburan dari jauh hari tidak hanya melulu tentang negara tujuan atau tanggal untuk berangkat, tetapi juga browsing - browsing tentang initerary atau rute destinasi yang ingin dikunjungi.

Sebagai traveller pemula yang baru pertama kali, jangan malu -malu untuk perbanyak browsing agar tahu banyak info.

Contoh:

Kamu memiliki impian untuk jalan - jalan ke Jepang dan mengunjungi Tokyo Disney Sea, maka cobalah untuk mencari tahu berapa biaya yang dibutuhkan untuk membeli tiketnya.

Melakukan listing rute perjalanan juga sangat erat hubungannya dengan persiapan budget. Dengan menuliskan daftarnya, kamu jadi tahu, apakah tiket destinasi rute perjalanan kamu, dapat kamu jangkau atau terlalu mahal harganya. Jika dianggap terlalu mahal, kamu masih bisa kan mencari destinasi lain yang harganya tidak terlalu menguras kantong? :)

2. Beli Tiket Akomodasi Secara Bertahap

Persiapkanlah tiket akomodasi seperti tiket pesawat, hotel, dan juga bahkan tiket masuk tempat wisata dari jauh - jauh hari. Biasanya, maskapai penerbangan dan juga jasa perhotelan menawarkan diskon gila - gilaan jika pembelian tiket dilakukan jauh dari sebelum tanggal booking.

Misalnya seperti pembelian tiket pesawat untuk jadwal terbang tahun depan, serta booking kamar untuk menginap bulan depan. Harganya? Sudah pasti lebih murah jika dibandingkan dengan last minute booking.

3. Sisihkan Penghasilan dan Kurangi Foya - Foya

Point yang ketiga ini tentu masih ada hubungannya dengan point yang pertama. Kok bisa? Dengan memiliki kesempatan waktu mempersiapkan dana yang lebih lama, kamu tidak boleh menyia - nyiakannya. Gunakan lah waktu ini untuk benar - benar menabung secara serius dengan menyisihkan penghasilan kamu perbulan dan juga mengurangi foya - foya.

4. Tempel Poster Destinasi Tujuan di Dinding Kamar atau Meja Kerja

Sudah berusaha menabung tetapi hanya semangat diawal saja? Dipertengahan jalan, semangat yang tadinya membara perlahan mulai loyo dan malas - malasan? Cobalah untuk menempel foto - foto destinasi tujuan kamu di dinding kamar ataupun di meja kerja.

Jadi setiap kamu mulai kehilangan semangat, foto tadi bisa kembali memotivasi semangat kamu untuk terus menabung demi menggapai mimpi bisa jalan - jalan keluar negeri :D

5. Uang Tabungan Terus Terpakai? Coba Ikuti Program Investasi Berjangka

Sudah susah payah menyisihkan dana, menempel foto - foto destinasi tujuan demi motivasi, tetapi dana yang sudah capek - capek dikumpulkan masih saja terpakai untuk hal lain? Kenapa tidak mencoba untuk mengikuti program investasi berkala?

Apa tuh ya investasi berkala? Investasi berkala adalah suatu program layanan berinvestasi yang dilakukan secara berkala, serta memberi kemudahan dengan fasilitas autodebet bank. Nah melalui fasilitas autodebet bank inilah, setiap bulan kamu sudah pasti akan memiliki budget untuk menabung kan? selain itu, dana nya juga akan diletakkan pada rekening yang berbeda.

Dimana Saya Dapat Menemukan Program Investasi Berkala? Investasi berkala ini salah satunya dapat ditemukan pada Sinarmas Asset Management. Investasi berkala ini diberi nama 'Simas Investment Plan' atau SIP. Ingin tahu lebih lanjut mengenai SIP? Tunggu artikel selanjutnya ya :)