4 Trik Jitu Kumpulkan Modal Menikah Bersama Pujaan Hati

4 Trik Jitu Kumpulkan Modal Menikah Bersama Pujaan Hati

Modal Menikah Membuat Gundah Gulana?

Pernikahan sebagai momen dambaan setiap pasangan tentu memiliki banyak hal yang perlu dipersiapkan seperti penghitungan modal menikah.

Mengapa? Karena meskipun mengusung konsep acara yang sederhana, pernikahan tetap saja membutuhkan modal yang tidak sedikit dan memerlukan persiapan yang matang sejak jauh – jauh hari.

Terkadang perasaan galau, bingung dan gundah gulana pun seketika muncul ketika sedang memikirkan tentang modal menikah seperti, “Harus mulai darimana ya? Bagaimana ya teknik menabung yang tepat agar modal menikah dapat segera terkumpul? Bisa terkumpul tidak ya, sedangkan penghasilan saat ini saja sudah sangat pas – pasan?” Karena pada kenyataannya, menabung untuk modal menikah tidak semudah yang terlihat.

Apakah kegalauan diatas juga melanda diri kalian? Jika jawaban nya adalah Ya, membaca artikel dari Ajar Investasi kali ini merupakan sebuah solusi yang tepat untuk menjawab kegalauan kalian.

Tentukan Jumlah Target yang Ingin Ditabung dan Waktu Pencapaian

Sebelum memulai untuk menabung, teknik pertama yang wajib untuk dilakukan tentu saja menentukan jumlah target biaya yang ingin dikumpulkan dan waktu untuk mencapainya. Sebagai contoh, kamu dan pasangan memiliki target biaya Rp 60.000.000 dan ingin mencapainya dalam kurun waktu 2 tahun. Maka uang yang harus disisihkan setiap bulannya adalah sebesar Rp 5.000.000,-

Dengan menentukan target angka dan waktu, kamu dan pasangan akan lebih termotivasi untuk memenuhi target dengan menyisihkan uang setiap bulannya, serta telah memiliki gambaran penghitungan uang yang harus disisihkan untuk menabung.

Membuka Rekening di Bank Bersama Pasangan

Trik Jitu yang kedua dalam menabung untuk modal menikah adalah membuka rekening bank bersama pasangan di sebuah bank. Pembukaan rekening bersama ini dapat lebih efektif menambah keseriusan kamu dan pasangan dalam menabung.

Selain itu, kalian berdua juga bisa lebih fokus karena uang yang disisihkan untuk modal menikah tidak akan tercampur dengan uang tabungan yang lainnya. Sebagai pasangan, tentunya kamu dan si dia juga harus saling mengingatkan satu sama lain agar tidak dengan mudah menarik dana yang telah ditabung di rekening bersama ini, agar target lebih cepat tercapai.

Memperbaiki Gaya Berkencan

Yuk mulailah hidup lebih hemat bersama pasangan dan alokasikan dana nya untuk menabung demi modal pernikahan. Mulailah mengurangi kebiasaan kencan di tempat mahal dan Fancy karena akan menghabiskan lebih banyak uang.

Tidak harus selalu pergi ke tempat hits untuk berkencan, melakukan hal – hal sederhana seperti memasak, menonton DVD atau bermain game dirumah ternyata juga dapat menjadi kegiatan yang menyenangkan dan dapat melatih kekompakan kalian sebagai pasangan.

Tambahan Uang Melalui Investasi

Sudah melakukan semua trik diatas tetapi terbentur dengan masalah penghasilan? Merasa bahwa penghasilan kamu dan si dia masih belum bisa mencapai target waktu yang kalian berdua tentukan karena masih kurang?

Trik jitu yang terakhir untuk permasalahan yang satu ini adalah dengan mencoba untuk melakukan investasi jangka panjang. Kini investasi memiliki ragam jenis yang menarik dengan keuntungan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Salah satu investasi yang paling banyak diminati untuk menabung modal pernikahan adalah reksadana. Reksadana kini menjadi salah satu investasi yang mudah karena dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja secara online. Selain itu, modal yang dibutuhkan untuk menabung sudah bisa mulai dari Rp 100.000,- saja. Dengan modal terbatas, target pengumpulan modal menikah pun dapat tercapai.

Melalui aplikasi Simas Fund oleh Sinarmas Asset Management yang dapat di download melalui Appstore atau Playstore di Smartphone kalian, berinvestasi reksadana sebagai tabungan untuk modal menikah kini lebih mudah.

Nah, setelah membaca 5 trik jitu diatas, yuk segera praktekkan dan mulai menabung untuk modal pernikahan kalian di Sinarmas Asset Management.

Selamat mencoba!